PARFI '56 : Masih Banyak Permasalahan yang Dihadapi Aktor

Selasa, 15 Agustus 2017 - 10:19 WIB
PARFI 56 : Masih Banyak Permasalahan yang Dihadapi Aktor
PARFI '56 : Masih Banyak Permasalahan yang Dihadapi Aktor
A A A
JAKARTA - Di tengah kehidupannya yang terkesan glamour, kehidupan insan perfilman, ternyata masih menyisakan banyak hal. Sejumlah permasalahan yang berkaitan dengan kualitas serta kesejahteraan aktor, masih menjadi hal yang hingga saat ini belum bisa diatasi sepenuhnya.

Ketua PARFI '56, Marcella Zalianty mengatakan, para pekerja seni peran di Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi dan dicapai. Permasalahan yang sudah berlangsung lama ini, jelas dia, misalnya, sertifikasi kompetensi artis sebagai profesi, masih belum dapat teratasi.

Mengacu dari masih banyaknya permasalahan itulah, Marcella mengatakan, PARFI '56 terus melakukan action, serta melakukan pemataan melalui Focus Group Discussion (FGD). Tidak berhenti di situ. Mereka juga gencar melakukan konsolidasi dengan mitra-mitra strategis, seperti kementerian, DPR, KPAI, BNN, polri, LSM, media dan lain-lain.

"Harapan kami dari PARFI '56 dan entitas perfilman, dengan kegiatan semacam ini dapat mencetak aktor-aktor professional yang pada akhirnya membangkitkan antusias dan kecintaan publik terhadap film Indonesia. Melalui film, dapat menjadi perekat persatuan di masyarakat yang berbudaya dan kreatif," kata Marcella, pada silaturahmi dan sosialisai program PARFI '56, di Centennial Tower, Jakarta, Senin (14/8/2017).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)